Mudik….

image

image

image

image

image

Hanya ada di Indonesia. Ya, saat lebaran hampir semua orang pasti pulang kampung alias mudik. Kebetulan kampung halaman ku tak jauh dari Surabaya. Nganjuk, hanya 2,5 – 3 jam saja dari ibukota Jatim.
Permasalahan klasik mudik adalah macet. Kebetulan saya pulang dari Surabaya ke Nganjuk pada Sabtu malam. Dominasi kendaraan pribadi masih belum begitu terasa. Pertigaan Mengkreng/Brakan di daerah Kertosono yang terkenal macet pun tidak terasa. Tapi hal ini berbeda saat arus balik. Pertigaan Mengkreng sangat ruwet. Bahkan arus kendaraan dari Tulungagung di belokkan ke arah Pare di pertigaan Papar.
Saran saya kalo anda dari arah barat (Madiun, Jogja) mau ke Surabaya, pakailah jalur alternatif. Dari perempatan Guyangan belok ke kiri menuju Rejoso, tembus ke Lengkong, Ploso, Gedeg, Mojokerto. Dari Mojokerto bisa dipilih alternatif menuju Balongbendo atau lewat Legundi kemudian Sepanjang. Jalanan di jalur alternatif tersebut lumayan bagus, meski agak bergelombang. Hanya +/- 1 km jalan rusak parah, berlubang di daerah Lengkong.
Atau kita berharap saja pembangunan jembatan dari Nganjuk – Papar cepat selesai. Sehingga kepadatan di Mengkreng bisa diatasi. Menurut berita, kendala pembebasan lahan di daerah Papar Kediri adalah salah satu penghambat pembangunan jembatan ini. Semoga saja tahub depan saya sudah bisa.menikmati jembatan ini. Tidak lagi harus menikmati kepadatan du Mengkreng ataupun harus naik “gethek” menyeberangi derasnya sungai bila anda naik kendaraan roda dua.

About By_U

Maried, 29 years old, Live in Sidoarjo, work at Surabaya. I'm a mobile
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment