Liburan Lovina, Bedugul dan Denpasar

Liburan natal tahun ini cukup panjang, Kamis, Jumat, Sabtu ijin. 24 libur maulid nabi, 25 libur natal dan tanggal 26 terpaksa dah minta ijin ke bos alasan keluarga berkunjung ke Bali. Dan Alhamdulillah di setujui he..he..he. Kebetulan saya tinggal di Denpasar, dan keluarga tinggal di Jawa Timur. Sehingga, kita berangkat dari 2 titik/lokasi, dan pertemuan pertama ada di Lovina/Singaraja.

Keluarga dari Jawa Timur berangkat tanggal 23 Desember jam 12 ato 1 malam dari kota Sidoarjo. Mereka jalan dan berhenti di pasir putih Situbondo sekitar pukul 9 WIB. Mereka jalan-jalan dan naik perahu untuk lihat ikan-ikan hias di laut. Rombongan saya (anak 1 dan istri 1, driver dan saya sendiri) berangkat kurang lebih jam 10 – 1/2 11 siang tanggal 24 Desember. Perjalanan saya santai, tidak memburu waktu dan beberapa kali berhenti untuk sekedar menikmati pemandangan atau membeli makanan. Dari Denpasar kita jalan naik ke Bedugul kemudian ditunjukkan oleh P. Ngurah, driver sekaligus guide beberapa spot yang menarik. Terutama spot di Puncak Bagus, dimana kita bisa ber selfie ria dengan pemandangan di bawah adalah Danau Tamblingan dan Danau Buyan. Cukup bagus memang pemandangannya. Cuma kita hanya lihat saja, tidak berfoto ria.

Dari situ kita jalan lagi menuju ke Singaraja. Perut sudah agak berteriak, Dan kami tanya ke pak Ngurah ada rekomendasi makanan di sini (Bedugul, puncak Bagus). Beliau bilang untuk makan di daerah sini harus hati-hati, mengingat kami muslim dan beliau menjaga halal nya makan yang akan kami santap. Akhirnya diputuskanlah kita makan di Singaraja, dan sesampainya disana kita juga agak bingung mau makan dimana. Diputuskanlah kita makan di warung padang (terima kasih warung padang telah menyelamatkan perut kami). Setelah selesai makan, kita jalan untuk mencari penginapan yang sudah di booking oleh kakak saya Suma Beach Hotel. Sambil mecari hotel, kami kontak juga dengan rombongan dari Jatim, sudah sampai mana. Mau nyebrang katanya, cuma masih macet. Aku coba tanya ke P. Ngurah, kira-kira kalau sudah mau nyebrang akan sampai di Lovina jam berapa? Berapa jam perjalanannya? Ya paling jelek 2-3 jam lagi lah. Lirik jam di HP menunjukkan jam 2, berarti paling jelek jam 5-6 lah sampai di Lovina. Ok dah, kita masuk hotel dulu setelah agak sedikit nyasar dan akhirnya ketemu. Kita cek in duluan dan pilih kamar yang menurut saya lumayan strategis. Masuklah saya dan anak istri saya untuk istirahat, sambil tetap kontak dengan keluarga.

Jam 6 sore, rombongan keluarga kok belum sampe juga. Eh, belum nyebrang juga ternyata. MasyaAllah macetnya, ampun. Kira-kira sampe jam berapa ya sampe di Lovina. Tunggu punya tunggu, jam 11 malam sampai sodara sodara. Dengan wajah kelelahan namu senang, bongkar muatan dulu sambil siap-siap makan malam. Setelah makan malam selesai tidurlah kita. Sedikit foto saat rekreasi kemarin

Foto Bedugul dari Atas

IMG_20151225_133910IMG_20151225_133942

About By_U

Maried, 29 years old, Live in Sidoarjo, work at Surabaya. I'm a mobile
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.